satriazi art (satriazi)

Stasiun pengisian bahan bakar mini atau pertamini (singkatan dari Pompa Bensin Mini) adalah salah satu bisnis penjualan bahan bakar minyak (BBM) eceran yang tidak lagi menggunakan jeriken atau botol, melainkan menggunakan suatu alat pompa manual dengan gelas takaran atau bahkan dispenser seperti halnya station SPBU. rajapommini.com
jual pom mini
harga pom mini
harga pom mini digital
jual pom mini digital
pom mini
pom mini digital
pom mini murah
pom mini digital murah
harga pom mini 1 nozzle
harga pom mini 2 nozzle harga pom mini 3 nozzle harga pom mini 4 nozzle beli sekarangstation SPBU Mini telah ada sekitar tahun 2012 dan mulai marak sekitar tahun 2014. Kios ini menjadi alternatif tempat pengisian BBM khususnya bagi kendaraan roda dua yang kehabisan bahan bakar sementara lokasi station SPBU masih jauh. Selain menjual bensin jenis Premium, sebagian kios pertamini juga mulai menjual jenis Pertamax.

pertamini kerap juga disebut oleh masyarakat sekitar dengan sebutan pertamini(sebuah portmanteau dari Pertamina dan Mini), dimana istilah ini kerap menjadi label yang terpasang di sejumlah pertamini. Meski demikian, usaha ini bukan bagian dari PT. Pertamina dan dimasukkan ke dalam kelompok bisnis yang ilegal. Sales Executive BBM Retail VI, Pertamina Wilayah Bengkulu, Sigit Wicaksono HP. menyebutkan bahwa yang termasuk ke dalam bagian resmi Pertamina adalah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (station SPBU), Stasiun Pengisian Bahan Bakar Nelayan (SPBN), dan Agen Premium dan Minyak Solar (APMS).