Johnsen Hauser (MorinGarcia30)

Bagi dikau yang puas beraktivitas outdoor dan condong ekstrim takut-takut membutuhan hape jenis luar biasa. Ponsel yang dirancang pribadi untuk pelaksanaan outdoor konvensional disebut secara istilah rugged cell phone. Bila disamakan dengan spesies ponsel mayoritas, hape untuk outdoor itu memiliki disain yang gahar, macho, kepala dingin terhadap tepung kotoran, water proof, dan telaten benturan.

Zakar hape bakal aktivitas outdoor? Tidak perlu bingung. Dibawah ini diberikan trik mudah memilh hape untuk broo yang suka beraktivitas outdoor, diantaranya:

Pastikan Memilikinya Sertifikasi IP54 atau IP57

Sertifikasi IP54 adalah pijakan dasar hp memiliki ketahanan pada getaran, debu lagak, dan cipratan air menyerupai kucuran larutan keran atau air tahi angin. Sementara sertifikasi IP57 mengartikan bila ponsel memiliki kemampuan tahan direndam dalam air sampai kekuatan tertentu serta selama waktu tertentu.

Standar Militer MIL-STD-810F

Bagi broo yang menginginkan ponsel lebih kuat serta tangguh, pertimbangkan adanya tipikal militer MIL-STD-810F. Bila dipadankan dengan sertifikasi IP54 serta IP57, standar ini memiliki cakupan kian luas. Itulah mengapa daripada segi toleransi pada debu, getaran, tabrakan, hujan, radiasi matahari, kelembaban, cuaca ekstrim, dan prestise.

Desain Tahan

Ponsel outdoor biasanya pun memiliki rancangan yang tabah. Sehingga pertimbangkan desain ponsel bila broo menginginkan hp yang ulet. Adapun serupa penjamin superior tentunya beserta bekal sertifikasi dan tipikal yang sungguh disebutkan sebelumnya.

Itulah kira-kira tips yang dapat dijadikan panduan memilih hape dalam aktivitas outdoor. Memilih ponsel memang pantas disesuaikan dengan aktivitas yang biasa dikerjakan. Bila broo hobi beraktivitas di luar ruangan, jadi fitur perlawanan debu & air benar-benar menjadi unik kebutuhan. Ringkasnya memilih ponsel tidak piawai sembarangan apabila ingin ponsel awet & bisa menemani broo beraktivitas setiap perian.

Selain trik di buat, berikut juga diberikan suri smartphone yang cocok dalam berbagai keadaan:

- Lenovo A660

Lenovo A660 adalan ponsel pintar anti tirta yang padan dijadikan saran. Hanya saja daya tahan Lenovo A660 dalam larutan ada batasannya yaitu datang kedalaman 1 meter selalu dan paling-paling 30 menit dalam uap tawar temperatur normal. Oleh karena itu, jangan sesekali mencoba membawa smartphone outdoor ini untuk diving.

- Sony Xperia Z1

Varian Sony Xperia Z1 siap diajak berenang atau merasuk air lalu kedalaman lebih dari 1 meter. Tapi, jangan kian dari 30 menit. HP outdoor pintar ini masih memiliki kurunwaktu.

- Samsung Galaxy S5

Galaxy S5 juga bisa menjadi kesukaan bagi broo yang mendambakan ponsel anti debu dan anti tepung. Kabarnya ponsel dari pabrikan Samsung ini pun telah mengantongi sertifikat IP57 yang berarti sanggup dibawa berendam dalam air sedalam 1 meter selama masa 30 menit.