Martinez Fallon (Krogsgaard00Stensgaard)

Tidur ialah kegiatan yang Kita lakukan untuk mengembalikan energi dalam tubuh. Sesudah lelah seharian berkesibukan tidur menjadi salah satu cara untuk membuat tubuh segar kembali dan siap beraktivitas lagi keesokan harinya. Kali ini Kita akan membahas perihal doa sebelum tidur. Masing-masing agama mempunyai doa tersendiri yang dibaca sebelum tidur. Apa sebetulnya makna dari membaca doa sebelum Kita tidur? Yuk simak review lengkapnya berikut ini.

Dalam artikel berikut akan dibahas seputar doa yang ada dalam agama Islam. Mengapa Kita berdoa sebelum tidur merupakan agar agar Kita siap untuk menghadapi situasi apa malahan setelah tertidur nanti. Dalam Islam ada sebagian moral sebelum tidur, diantaranya bersuci secara khusus dahulu, menghadap ke arah kiblat dan berdoa. Hal itu dilaksanakan supaya supaya kalau ternyata Kita dicabut nyawanya ketika keadaan tidur maka Kita sudah dalam situasi suci dan telah berdoa berserah diri pada Allah.

Bunyi doa sebelum tidur berdasarkan ajaran Islam adalah Bismika Allahumma Ahya Wa Amuut yang artinya Dengan NamaMu Ya Allah Aku hidup dan Dengan NamaMu aku mati. Itu merupakan sebuah hadis riwayat dari Bukhari Muslim. Doa tersebut sudah dididik pada umat Muslim sejak masa kanak-kanak sehingga sungguh-sungguh merekat di pikiran mereka.

Doa dibaca ketika Kita bersiap untuk tidur dimana dapat terjadi apa saja yang sebelumnya tak pernah Kita pikirkan dikala tertidur. Ada beberapa makna yang ada dibalik membaca doa sebelum Kita tidur. Sesudah pertama ialah untuk menghayati makna kehidupan dan kematian dalam Islam. Bahwa hidup dan mati dapat terjadi kapan saja tanpa dapat Kita prediksi kapan kedatangannya. Untuk itulah Kita seharusnya selalu siap sedia untuk menghadapi kondisi hal yang demikian datang pada Kita.

Makna yang kedua ialah untuk belajar memasrahkan segala hal pada Allah setelah Kita berupaya yang terbaik dalam hidup. Bahwa seluruh yang terjadi dalam hidup patut Kita serahkan hasil dan ketentuannya pada https://www.goodthreadsllc.com . Tentunya dengan catatan, bahwa Kita sudah berusaha semaksimal mungkin untuk berusaha membuat seluruh urusan Kita tercapai akibatnya. Setelah Kita berpasrah dan berserah diri karenanya apa malah akibatnya pasti tetap membuat Kita berterima kasih pada ketentuan Allah SWT.

Makna dari membaca doa sebelum Kita tidur rupanya betul-betul luas. Setelah sayangnya banyak yang melupakan pembacaan doa ini sebelum mereka tidur. Banyak dari Kita yang adakalanya saking lelahnya segera tertidur semacam itu tubuh menyentuh daerah tidur. Dengan seperti itu Kita tidur tanpa menjalankan persiapan rohani terpenting dulu.

Sesudah uraian panjang lebar di atas, semoga setelah ini Kita menjadi lebih menyadari apa makna dan pentingnya membaca doa sebelum Kita tidur sehingga tak lupa untuk membacanya rutin tiap-tiap malam sebelum Kita tidur. jika memungkinkan iringi bacaan doa sebelum tidur dengan bacaan dzikir sampai Kita tertidur pulas. Semoga berguna.