Ware Best (Kirkpatrick20Colon)

Masa darurat Covid-19 tidak menyurutkan semangat para pecinta Esports Indonesia. Sebanyak 80 pemain sepak bola Tanah Air turut meramaikan arena turnamen Esports dengan menjadi peserta dalam kompetisi game online. Yang membedakan suasana perlombaan kali ini adalah para pesepakbola yang tak akan merumput di lapangan, ataupun bermain game sepak bola. Mereka akan berlomba satu sama lain dalam memainkan PUBG Mobile atau Mobile Legends.

esportsk dan dipersembahkan oleh Mahaka Sports Entertainment, serta berbagai pihak pensupport lainnya. Nah, di arena ini, para pesepakbola, yang telah mendaftarkan dirinya untuk turut serta pada kompetisi, akan berlomba dalam memainkan game-game online yang kini tengah banyak digandrungi masyarakat dari beragam kalangan pula, merupakan PUBG Mobile dan Mobile Legends. Acara ini digelar mulai 13 Juni ini sampai 27 Juni 2020 besok.

Acara ini tidak dilaksanakan serta merta untuk mempromosikan komunitas Esports Indonesia ke kalangan publik. Tujuan utama acara ini, kongkritnya, merupakan wujud donasi dan pengorbanan banyak pihak untuk melawan penyakit Covid-19. Seperti yang disuarakan oleh CEO Mahaka Sports Entertainment, wabah penyakit tidak wajib membatasi semangat kita untuk berkegiatan dan berkreasi. Karenanya dari itu, dibuatlah persaingan game berbasis online ini sebagai kegiatan yang menghibur dan ikut serta mendorong kampanye ‘di rumah saja’, serta menyokong iklim Esports di Indonesia.

Secara spesifik, persaingan game online ini diikuti oleh delapan regu yang masing-masing timnya akan dipimpin oleh pesepakbola bintang Tanah Air. Masing-masing pemimpin ini juga diperolehkan untuk membangun regu mereka sendiri, mencakup nama dan keikutsertaan anggota yang bebas berasal dari kalangan sesama pemain sepak bola atau di luar itu. Putaran pertama perlombaan dimulai pada 13 Juni, sementara putaran-putaran berikutnya akan digelar dengan jarak masing-masing satu minggu.

Seperti yang diceritakan sebelumnya, 72 pemain sepak bola telah dikonfirmasi akan mengikuti acara ini untuk kompetisi PUBG Mobile. Kesemua peserta berasal dari gelaran Liga 1, Liga 2, sampai liga yang melibatkan para pemain wanita. Di sisi lain, 8 pesepakbola lainnya akan bertanding untuk persaingan Mobile Legends. Nama-nama pemain lokal menghiasi daftar peserta kompetisi game online ini, sementara sejumlah nama pemain yang merumput di luar negeri diinfokan bisa mengikuti jadwal pertandingan ini pula.

Esports Superstar Battle akan memberikan total hadiah sebanyak 720 juta Rupiah untuk tiga jawara. Kampiun pertama untuk kedua game akan mendapatkan masing-masing 40 juta Rupiah. Tak cuma pemain yang antusias untuk mengikuti dan meramaikan gelaran kompetisi ini. Acara ini juga nantinya akan melibatkan fans sebagai peserta ataupun penonton, sehingga tali persaudaraan di dunia Esports Indonesia akan kian kuat dan luas.