Becker Haaning (FriisSaleh44)

Apakah Anda pernah mendengar istilah jemput bola? Seandainya Anda berkaitan dengan dunia bisnis, tentu tidak akan asing dengan istilah yang satu ini sebab memang istilah tersebut kerap kali dipakai dalam dunia bisnis. Istilah jemput bola biasanya digunakan untuk mengungkapkan maksud menjemput konsumen di mana mereka berada. SAMSAT keliling Jakarta yaitu salah satu figur jemput bola yang dikerjakan masyarakat untuk memudahkan masyarakat dalam mengerjakan pembayaran pajak dan memperpanjang STNK.

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa jemput bola ini ternyata tak cuma dijalankan di dunia bisnis saja melainkan juga dikerjakan oleh pemerintah. SAMSAT keliling Jakarta adalah salah satu upaya jemput bola yang dilaksanakan pemerintah supaya masyarakat semakin gampang membayar pajak kendaraan atau perpanjangan STNK. Tiap-tiap pemilik kendaraan tentu saja sepatutnya membayar pajak setiap tahunnya dan pajak lainnya setiap 5 tahun sekali. Dan bukan hanya Ibukota Jakarta saja yang mempunyai pelayanan demikian, karena kota lain juga mulai menggerakkan program yang sama.

Jemput bola yang dilaksanakan oleh pemerintah memang sudah menjadi sistem yang terbilang cukup ampuh. Karenanya tersebut dikarenakan banyak masyarakat yang tak sempat jikalau seharusnya pergi ke kantor pemerintahan untuk melakukan berjenis-jenis tipe transaksi. Bukan cuma masalah pembayaran saja, perpustakaan keliling, dan puskesmas keliling hanyalah dua figur pemerintah dalam melaksanakan jemput bola kepada masyarakat.

http://www.samsatkeliling.info , bermacam-macam instansi masyarakat dapat menyalurkan pelayanan mereka ke lokasi yang memang jauh dari pusat kota. Maka tersebut tentu saja dapat memperlancar dan pemerataan pelayanan pemerintah terhadap masyarakat. Dengan adanya program hal yang demikian, masyarakat yang berada jauh di pinggiran kota masih menikmati perpustakaan, puskesmas, daerah perpanjangan SIM, atau bahkan tempat pembayaran pajak kendaraan.

Maka tersebut juga berlaku untuk kota metropolitan sekelas Jakarta sebab padahal Jakarta berperan sebagai Ibukota Negara, nyatanya masih ada saja tempat yang tertinggal. Ada banyak akses yang sulit dirasakan oleh masyarakat Ibukota seperti perpustakaan, puskesmas, sampai tempat pembayaran pajak kendaraan. dengan hadirnya SAMSAT keliling Jakarta, masyarakat kelas menengah bawah dapat lebih mudah untuk membayarkan pajak kendaraan mereka.