Ahmad Abel (DonnellyHolmes7)

Pernikahan yaitu momen sakral yang bertujuan untuk menyatukan dua jiwa dan hati menjadi sah di mata agama dan regulasi. Mempersiapkan prosesi acara pernikahan memang patut dipersiapkan sebaik mungkin demi tercapainya pesta pernikahan asa. Banyak yang semestinya dipandang dalam menyiapkan pesta pernikahan, seperti undangan, daerah, tema, dan dekorasi pernikahan yang akan dipakai. Ada banyak pilihan tema dekorasi pernikahan yang bisa dibuat acuan seperti tema tradisional, garden party, rustic, vintage, dan modern.

Tema pernikahan yang paling sering kali ditemui di Indonesia merupakan tema tradisional. Tema yang satu ini https://www.dekorasipernikahanterbaru.com kultur yang amat kental di pesta pernikahan yang berlangsung. Misalkan pernikahan dengan menerapkan adat Jawa akan dimeriahkan dengan acara begalan. Gaun pernikahan yang dikenakan juga sungguh-sungguh khas Jawa, demikian itu pula dengan dekorasi pernikahan yang dipakai.

Tema pernikahan yang juga banyak dipilih oleh calon pengantin yaitu garden party. Pesta pernikahan dengan tema yang satu ini mengadakan pesta outdoor di kebun yang memberikan kesan lebih nyaman dan romantis. Dekorasi pernikahan dengan pada tema yang satu ini juga lazimnya menggunakan beragam jenis bunga untuk mempercantik taman sehingga menambah kesan romantis.

Kecuali itu, tidak sedikit pula pasangan yang mengaplikasikan tema rustic di pesta pernikahan mereka. Tema rustic cenderung menerapkan warna-warna yang soft seperti pastel dan pink untuk memberikan kesan hangat dan romantis di pesta pernikahan. Berbagai macam bunga juga akan menghiasi seluruh sudut ballroom yang digunakan untuk merayakan pesta. Beraneka tipe dekorasi kayu juga lazimnya ditambahkan untuk memberikan kesan yang lebih natural dan hangat.

Tema pernikahan berikutnya yakni vintage yang cenderung akan meniru style yang tenar di sebagian decade silam. Tema vintage membawa kita bernostalgia untuk kembali ke jaman dulu. Tema yang satu ini terbilang unik tapi sungguh-sungguh menarik karena semua dekorasi, aksesoris, atau malah gaun pengantin akan mengaplikasikan model jaman dulu. Kesan antik akan selalu menempel erat pada tema vintage. Kita dapat menemukan inspirasi dekorasi pernikahan dengan tema vintage dari cerita novel atau film yang tenar pada zamannya.