beasiswa s1 (beasiswas1)

Beasiswa Untuk Mahasiswa S1 - Eropa merupakan salah satu benua dengan banyak negara yang menjadi favorit tujuan pelajar Indonesia untuk melanjutkkan studi. Eropa menawarkan banyak institusi terbaik di dunia.


Menurut QS World University Ranking 2017/2018 banyak universitas di Eropa yang masuk dalam top 200.
Banyak faktor yang membuat Eropa menjadi tujuan favorit pelajar internasional, yaitu sistem pendidikan yang berkualitas, biaya yang terjangkau, keliling eropa dengan mudah, dan masih banyak lagi keuntungan yang akan didapatkan.


Namun, di antara berbagai alasan Perguruan Tinggi Terbaik Di Indonesia tersebut, beasiswa adalah salah satu faktor yang paling menggiurkan.
Walhasil, banyak calon mahasiswa, fresh graduate atau bahkan yang telah memiliki keluarga, berlomba-lomba memperjuangkannya.


Belanda
Hubungan yang pernah terjalin antara Belanda dengan Indonesia, telah berubah menjadi ikatan positif. Kerjasama antara Belanda dengan Indonesia kini semakin meluas.


Terdapat kerjasama-kerjasama di ranah pendidikan, salah satunya adalah skema pembiayaan bagi para pelajar di Indonesia untuk melanjutkan studi ke negeri kincir angin tersebut.
1. Orange Tulip Scholarship (OTS)
OTS merupakan Beasiswa S1 yang ditawarkan oleh Belanda untuk beberapa negara, salah satunya Indonesia. Beasiswa ini disponsori oleh institusi pendidikan tinggi Belanda, perusahaan Belanda, dan pemerintah Indonesia.


Beasiswa ini terbuka bagi kamu yang akan melanjutkan studi jenjang sarjana (S1) dan master (S2) di negeri kincir angin tersebut. Apalagi, terdapat puluhan institusi di Belanda yang berpatisipasi pada beasiswa OTS ini Beasiswa S1.


Beasiswanya ini diperuntukkan bagi pelajar internasional dari luar Area Ekonomi Eropa (EEA) baik jenjang bachelor maupun master.


3. Orange Knowledge Programme (OKP)
Di Belanda, adapula Beasiswa S1 OKP yang merupakan program yang diprakasai dan didanai penuh oleh Kementerian Luar Negeri Belanda. Program beasiswa ini diperuntukkan bagi pelajar asing yang ingin menjalani kursus singkat. Selain itu, OKP juga tersedia bagi para pelajar yang ingin melanjutkan ke program magister.
Terdapat tiga komponen dari program ini, yakni:


Beasiswa perorangan untuk professional karier menengah
Pelatihan kelompok
Kemitraan kelembagaan antara lembaga-lembaga pengetahuan
Akan tetapi, OKP tidak terdapat di semua institusi Belanda. Jadi kamu yang mau lanjut studi di negara bunga tulip harus cari info lebih lanjut mengenai program OKP agar langkah yang kamu ambil bisa lebih taktis dan strategis.


Sebuah program Beasiswa S1 bilateral anatara Indonesia dan Belanda. Beasiswa ini bertujuan membantu pembangunan Indonesia melalui peningkatan sumber daya manusia Indonesia. Bagi penerima beasiswa dapat mengikuti program master atau short course yang dilakukan menggunakan bahasa Inggris oleh institusi pendidikan tinggi di Belanda.