Carlton Bunn (Tange32Wooten)

Masyarakat kita mengetahui dua ragam teh berdasarkan sistem penyajiannya. Merupakan teh tubruk dan teh celup. Memang manfaat teh tubruk dan teh celup itu sama-sama pentingnya bagi tubuh kita. Namun, beberapa orang pastinya mempertanyakan seputar antara memilih teh tubruk atau teh celup. Pada dasarnya teh memang mempunyai banyak sekali manfaat yang benar-benar penting bagi tubuh kita. Bahkan beberapa diantaranya bisa meningkatkan kesehatan jantung kita. Tidak hanya itu saja segudang manfaat dari teh dapat menurunkan berat badan, mencegah osteoporosis, menurunkan resiko kanker, alheimer dan depresi. Tingginya kandungan antioksidan yang dipercaya membawa pengaruh positif dari konsumsi teh.

Bagi macam tubruk ataupun celup pastinya banyak masyarakat Indonesia yang mengkonsumsinya malahan secara beriringan. Mengenal khasiat teh tubruk memang penting sekali. Teh tubruk pada biasanya lebih ribet membuatnya dibandingkan teh celup. Karena kita perlu memfilternya terutama dulu tidak seperti teh celup yang memang telah terbalutkan rapi dari kertas penyaring. Banyak pakar teh yang menyuarakan bahwa untuk jenis teh tubruk mempunyai kandungan yang cenderung lebih bagus dibandingi dengan teh celup yang beredar di pasaran. Sebab adanya kandungan gizi yang tetap terjaga. Berbeda dengan teh celup dalam kemasan yang akan mempengaruhi kandungan zat katekin. Dan hal ini tentu saja manfaatnya akan sedikit berkurang bagi tubuh kita.

Nah, untuk Anda yang masih gemar mengkonsumsi teh macam celup tersebut tentu saja wajib mengetahui cara penyajian yang benar dan ideal. Karena, jika tidak ideal justru dapat menyebabkan tubuh Anda keracunan. Perlu dikenal juga bahwa dalam kemasan atau kantong teh celup memiliki klorin sebagai pengawet dan menjaga kehigienisan dari teh kepada bakteri. Idealnya membikin teh celup itu tidak lebih dari lima menit selama proses perendaman. Jika lebih dari itu kesudahannya akan berbahaya bagi kesehatan. Mengkonsumsi teh tiap-tiap hari memang perlu apalagi tanpa gula. Karena manfaat teh tubruk pahit cenderung lebih sehat dibandingi seharusnya menambahkan gula ke dalamnya. Semoga artikel ini bisa berkhasiat untuk Anda.