Surya Parna Raya (suryaparnaraya)

Sekilas Parna Raya Parna Raya Group yang didirikan pada tahun 1972 adalah kelompok perusahaan Indonesia dalam industry transportasi darat dan laut, minyak – gas bumi – mineral, petrokimia, pipa gas alam, perdagangan, hotel, dan perkebunan kelapa sawit.

Group ini berpusat di Jakarta, Indonesia dengan anak-anak perusahaan berada di Pulau Sumatera, Jawa, Kalimantan bahkan di Australia dan Singapura. Pangsa pasarnya mencakup mulai Indonesia, Asia Tenggara, Asia Pasifik, dan Australia.

PT Kaltim Parna Industri atau dikenal dengan nama KPI, adalah suatu Badan Usaha yang bergerak di bidang industri petrokimia yang memproduksi Anhydrous Ammonia (amoniak) berbahan baku gas bumi dengan kapasitas produksi 1.500 MT/hari yang beroperasi di Kawasan Industri PT Kaltim Industrial Estate (KIE) Kelurahan Guntung Kecamatan Bontang Utara Kota Bontang Kalimantan Timur, berdiri di atas lahan untuk pabrik dan fasilitas pendukungnya seluas ±8 hektar.

Selanjutnya YKHT dan DPPKT mengalihkan sahamnya kepada Bapak Marihad Simbolon pada tanggal 16 Mei 2017, sehingga kembali terjadi perubahan kepemilikan saham menjadi PT Parna Raya 90% dan Bapak Marihad Simbolon 10%.

KPI bangga sebagai satu-satunya produsen Amoniak swasta nasional Republik Indonesia yang beroperasi dengan seluruhnya tenaga ahli adalah putra putri bangsa Indonesia.

Lokasi: Jl. HR Rasuna Said Kav 1 Guntur Setiabudi Jakarta Selatan DKI Jakarta, RT.1/RW.6, Guntur, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12950

The Leaders
Kami adalah Parna Group:


PT PARNA RAYA
PT PARNA AUSTRALIA PTY.LTD
PT Kaltim Parna Industri
PT ISMA ASIA INDOTAMA
PT SISTIMA ALIRAN GAS NUSANTARA
PT MITRA ANDALAN SEJAHTERA
PT MENARA MAS ENERGI
PT SURYA PARNA NIAGA
PT SARI ARTHAMAS HOTEL INTERNATIONAL
PT PARNA ARTHA SINGAPORE Pte.Ltd


Commitment
PT Parna Raya
"Bertahan, ramah dan peduli, adalah beberapa kualitas dari kemampuan kita, memiliki tujuan utama untuk menyediakan layanan kualitas standar yang cepat dan cepat. Manajemen puncak dan staf berkolaborasi selaras dengan saling memahami tanggung jawab pekerjaan dan operasi bisnis. Sebagai aset kami yang paling berharga, kami tidak dapat mengukur nilai karyawan kami. Dengan membawa semangat perintis dan kewirausahaan masing-masing, kita akan menerjemahkan aset tak berwujud tersebut menjadi keuntungan nyata bagi setiap perusahaan di PT Parna Raya."