sejarah Penjajahan (sejarahpenjajahan)

Waktu pendudukan Jepang di Indonesia diawali pada tahun 1942 serta selesai pada tanggal 17 Agustus 1945 Sejarah Penjajahan Jepang bersamaan dengan Proklamasi Kemerdekaan Indonesia oleh Soekarno serta M. Hatta atas nama bangsa Indonesia. Pada Mei 1940, awal Perang Dunia II, Belanda diduduki oleh Jerman Nazi. Dampak Penjajahan Jepang Hindia Belanda menginformasikan kondisi siaga serta pada Juli mengubah export untuk Jepang ke Amerika Serikat serta Inggris. Negosiasi dengan Jepang yang mempunyai tujuan untuk mengamankan persediaan bahan bakar pesawat tidak berhasil pada Juni 1941, serta Jepang mengawali penaklukan Asia Tenggara di bulan Desember tahun itu Organiasi Bentukan Jepang di Indonesia.

Pada bulan yang sama, faksi dari Sumatra terima pertolongan Jepang untuk membuat revolusi pada pemerintahan Belanda Tujuan Kedatangan Belanda di Indonesia. Pasukan Belanda yang paling akhir ditaklukkan Jepang pada Maret 1942. Pengalaman dari perebutan Jepang di Indonesia begitu beragam, bergantung tempat seorang tinggal serta status sosial orang itu. Buat yang tinggal di daerah yang dipandang terpenting dalam peperangan, mereka alami siksaan, ikut serta perbudakan sex, penahanan tiada fakta serta hukuman mati, serta kejahatan perang yang lain. Hak Istimewa VOC Orang Belanda serta kombinasi Indonesia-Belanda adalah tujuan tujuan dalam perebutan Jepang.

Selama saat pendudukan, Jepang pun membuat tubuh persiapan kemerdekaan yakni BPUPKI (Tubuh Penyelidik Usaha-usaha Persiapan Kemerdekaan Indonesia) atau (Dokuritsu junbi chōsa-kai) dalam bahasa Jepang. Sejarah Masa PenjajahanTubuh ini bekerja membuat persiapan-persiapan pra-kemerdekaan serta membuat basic negara serta digantikan oleh PPKI atau ( Dokuritsu Junbi Iinkai) yang bekerja mempersiapkan kemerdekaan.