Ford Thaysen (RomeroJiang65)

Jika Anda sudah membosankan datar dengan menu makanan yang digoreng atau ditumis, bruhitszach menyarankan untuk membuat pepes. Selain segar karena dimasak dengan cara dikukus, target ini bumbunya akan lebih meresap serta tentunya lebih bergizi. Banyak sekali cara memproduksi pepes, ada yang menggunakan bumbu asfar, bumbu ikan asin, bumbu putih, dan sedang banyak sedang.

Kali ini bruhitszach akan memakai resep palai ayam suplemen putih. injeksi putih tersebut merupakan persembahan khas kepada Sunda & rasanya bukan terlalu terpelajar, namun gemar manis. Siapkan daging mandung sebanyak 1 kilogram yang sudah dipotong menjadi 12 bagian. Siapkan daun kemangi sebanyak 100 gram, larutan 500 ml, cabe rawit merah serasi selera, tomat 2 impak, 2 pokok kayu serai, lengkuas. Lalu haluskan bumbu berikut yaitu ketumbar, kemiri, paru-paru salam, 6 siung kucai merah, 4 siung kucai putih, garam, jahe, & daun mauz sebagai pembungkus.

Tumis injeksi yang tutup dihaluskan tadi hingga wangi. Masukkan puncak ayam yang sudah dipotong tadinya hingga mendetail dan menyesar warna. Tambahkan air lantas aduk lalu semua semerbak dan masak. Matikan tunggang, lalu ambil dua tali daun pisang kemudian letakkan ayam yang sudah ditumis tadi. Tambahkan potongan kemangi, sereh, tomat, cabe rawit, dan daun salam. Pak daun pisang dengan menyisipkan lidi di kedua ujungnya.

Panaskan kuali besi yang akan digunakan untuk mengukus pepes. Setelah itu, letakkan palai ayam ke dalam kuali besi dan tunggu selama 30 menit. Setelah matang, tinggikan pepes dan sajikan secara nasi intim. Anda siap mengganti ayam dengan varian protein lainnya, seperti terbuka, tempe, ikan, dan lain sebagainya.

Nah, itu tadi resep pepes dada ayam bumbu suci khas Sunda, Jawa Barat. Perbedaan daripada pepes bumbu putih dengan bumbu asfar hanya terletak pada kunyitnya saja. kalau bumbu asfar Anda cuma harus menurunkan kunyit di dalam bumbu halusnya. Mana yang kian enak? Itu sesuai animo Anda. mudah-mudahan resep atas bruhitszach tadinya bisa berperan untuk Kamu dan tidak lupa mencobanya di griya.