retno wulandari (retnowulandari)

Eksim adalah kondisi kulit di mana bagian kulit kering dan gatal dan bahkan mungkin meradang. Gangguan konstan pada kulit dapat menyebabkan komplikasi bagi individu. Akar penyebab eksim tidak diketahui meskipun genetika mungkin memiliki tangan di atasnya. Gejala eksim meskipun dapat dipicu oleh banyak hal.

Gejala umum eksim dari BebasJerawat.info adalah kulit gatal, kulit kering, kulit yang meradang dan bahkan dapat mengeluarkan cairan. Ada banyak pengobatan rumah untuk eksim yang mungkin tampak sangat aneh bagi mereka yang tidak memiliki eksim tetapi orang-orang yang menderita itu bersedia mencoba banyak hal lain. Di antara obat-obatan rumah untuk eksim adalah pasta, lotion dan minyak yang terbuat dari bahan alami atau herbal yang dapat bermanfaat bagi penderita eksim.

Beberapa Obat Rumahan untuk Eksim

Bagi mereka yang mencari pengobatan rumahan untuk eksim, mereka dapat mencoba minyak kelapa murni (diperas dingin), minyak emu dan minyak evening primrose sebagai salep langsung untuk kulit yang gatal dan kering. Minyak ini sangat efektif untuk kulit gatal dan juga dapat mengontrol peradangan. Beberapa orang juga mengambil satu sendok makan minyak kelapa murni sebagai suplemen untuk banyak penyakit.

Jus daun spearmint yang dioleskan langsung pada gatal juga bisa sangat bermanfaat bagi mereka yang menderita eksim. Pengobatan rumah lainnya untuk eksim meliputi daun almond yang dihaluskan dan kemudian diaplikasikan pada kulit kering. Satu sendok makan kapur barus dan satu sendok makan pasta cendana juga bisa dicampur ke dalam pasta dan dioleskan pada kulit. Pasta pala juga bisa dioleskan pada ruam dan itu akan menenangkan kulit.

Pengobatan rumah lainnya untuk eksim adalah daun mimba yang direbus dalam minyak mustar sampai menjadi hitam. Tiriskan minyak ke dalam wadah dan gunakan ini pada kulit yang gatal dan meradang setidaknya empat kali sehari. Neem adalah pohon yang terus digunakan di India untuk pengobatan alternatif.

Mengambil suplemen vitamin juga dapat membantu meringankan eksim dan dapat digunakan sebagai pengobatan rumah untuk eksim juga. Vitamin E membantu menyingkirkan radikal bebas dan juga dapat dioleskan langsung pada kulit yang gatal. Seng juga baik ketika dicerna untuk kulit yang sehat dan pada saat yang sama dapat diterapkan pada kulit yang meradang untuk menenangkannya. Vitamin B kompleks dan Biotin adalah suplemen yang sangat baik untuk kulit bersinar sehat. Ambil ini sebagai instruksi pada botol menyatakan untuk kulit yang lebih baik.