Kampung Inggris (kampunginggris)

Kampung Inggris Dengan Transportasi Udara (Pesawat) Bandara Juanda Surabaya. Jika kamu mengunakan pesawat terbang untuk menuju Kampung Inggris Pare. Maka bandara yang terdekat adalah Bandara Juanda Surabaya Jawa Timur. Dari bandara Juanda menuju kampung inggris masih cukup jauh yakni butuh waktu tempuh sekitar tiga jam.

Menuju kampung-inggris Dari kantor Pos kamu bisa naik angkot P (kode dari Angkot Pare). Tarif angkot Rp.10.000, tapi ada biaya tambahan untuk koper kamu yang berkisar Rp. 10.000 s/d Rp. 15.000. Perjalanan berkisar 1 jam. Angkot ini banyak ngetemnya. Para sopir angkot biasanya akan menurunkan kamu di Bec atau Mahesa, kamu juga bisa minta diturunkan di lembaga tujuan kamu, bisa juga minta di turunkan di office DUTA PARE.

Selain naik angkot kamu juga bisa naik bus. Ada beberapa Bus yang lewat Kampung Inggris Pare diantaranya adalah Puspa Indah tujuan Malang (bus 3/4, berwarna biru), Harapan Jaya, Jaya Mulya, Hasti dan Surya Indah (tiga bus tersebut adalah bus besar dengan tujuan surabaya). Sama seperti angkot, bus tersebut juga sering ngetem. Jika naik bus kamu akan turun di dekat BEC dan dekat office DUTA PARE.

Naik Bus Damri Bandara menuju Terminal Bungurasih Surabaya. Biaya Rp.15.000,-, Lama perjalanan sekitar 15 – 25 menit. Terminal Bungurasih. biasanya banyak calo yang mencoba menawarkan jasa mereka, kamu bilang saja mau ke kampung inggris naik Rukun Jaya. Mereka pasti bubar ketika mendengar kamu sudah memiliki tujuan yang jelas dan tahu bus apa yang harus dinaikin.