Burke Mohamad (Herndon52Dillon)

Seiring berjalannya waktu, teknologi di dunia semakin berkembang kencang, secara khusus teknologi pada smartphone. Saat ini beberapa besar telepon pintar memakai cara aplikasi android yang memungkinkan kita untuk mengunduh berbagi tipe aplikasi. Tutorial android juga banyak dicari untuk dapat mengembangkan fungsi sistem operasi android pada hand phone. Seperti yang banyak dicari akhir-akhir ini, ialah cara merekam kegiatan layar hp dan mengunggahnya ke sosial media.

Bermain sosial media dikala ini merupakan hal biasa yang banyak dijalankan hampir oleh segala orang. mengupload kegiatan sehari-hari. Bahkan kesibukan hand phone juga bisa direkam dan kemudian diunggah ke media sosial. Sebelumnya, merekam aktivitas hp cuma dapat dikerjakan di beberapa merek smartphone, melainkan saat ini hampir segala telpon pintar bisa melakukannya. Ada dua sistem untuk bisa merekam aktivitas pada hp. Yang pertama ialah dengan menggunakan aplikasi, dan langkah kedua merupakan dengan meniru tutorial android cara merekam telepon seluler yang tersebar banyak di internet.

Aplikasi Android untuk merekam layar telpon seluler biasanya menerapkan root, namun bagi beberapa pengguna tidak berkeinginan memakai root. hal yang demikian berhubungan dengan keamanan atau malas untuk melakukannya sebab terkesan ribet. Untuk sebagian merek telepon pintar seperti Sony Xperia tak membutuhkan aplikasi tambahan ataupun root untuk dapat merekam layar telpon pintar karena sudah terdapat fitur khusus di sana.

Tapi, untuk merek ponsel lainnya dibutuhkan aplikasi tambahan yang akan dapat menolong kita untuk merekam semua kesibukan yang kita lakukan di telpon pintar. Salah satu aplikasi tambahan yang bisa kita gunakan untuk merekam layar hp tanpa root merupakan AZ Screen Recorder- No Root. Memang ada banyak aplikasi tanpa root yang bisa kita gunakan untuk merekam kegiatan layar smartphone, tapi satu aplikasi tersebut bisa dibilang paling bagus.

Panduan android di dunia maya banyak yang menyarankan AZ Screen Recorder- No Root untuk merekam kesibukan layar telepon seluler. tersebut dikarenakan aplikasi ini yang sangat mudah diaplikasikan, dan lebih-lebih tidak membutuhkan root untuk menerapkannya. Aplikasi ini bisa dipakai untuk merekam video disertai dengan suara didalamnya sehingga sangat efektif.