Bjerre Luna (HanleyLee79)

Bagi umat Islam, sholat merupakan salah satu Rukun Islam yang sepatutnya dilakukan. Sholat menjadi tiang agama dan menjadi pembeda antara agama Islam dengan agama yang lainnya. Dalam satu hari, umat Islam wajib mengerjakan 5 waktu shalat ialah, Subuh, Duhur, ‘Asar, Maghrib, dan Isya. Kecuali 5 sholat seharusnya tersebut, umat Islam juga direkomendasikan untuk menjalankan sholat sunah. Sholat sunah merupakan sholat yang seandainya dilaksanakan akan menerima pahala dan kalau tak dijalankan tidak menerima dosa. Sholat dhuha adalah salah satu sholat sunah yang bisa dilaksanakan oleh umat Islam. Shalat dhuha dilaksanakan di siang hari sebelum waktu dzuhur. Tata cara shalat sunah dhuha bisa Anda baca dari berjenis-jenis buku Islam. Kecuali itu, Anda juga dapat menemukan tata metode sholat dhuha di internet.

http://www.bloging.id/carapedia/lengkap-panduan-tata-cara-sholat-dhuha-doa-sesuai-hadits-shahih ialah salah satu orang yang sedang mencari tata cara shalat dhuha, maka Anda dapat membaca artikel berikut ini: a. Niat Niat sholat dhuha dilakukan di permulaan saat Anda akan melaksanakan gerakan awal sholat. b. Takbiratu ikhram Setelah niat, lakukan takbiratul ikhram sama seperti Anda melakukan sholat harus 5 waktu. c. Membaca doa iftitah Bacaan yang satu ini adalah salah satu bacaan sunah ketika Anda akan mengerjakan shalat dhuha. Akan lebih bagus apabila doa yang satu ini Anda bacakan. d. Membaca Al-Fatihah Bacaan yang satu in wajib untuk dibacakan sehingga tidak bisa diganti dengan bacaan surat yang lainnya. e. Membaca surat pendek Al-Quran Anda bisa membaca surat pendek yang ada di Al-Quran f. Menjalankan gerakan Ruku dengan tuma’ninah g. Melakukan gerakan i’tidal dengan tuma’ninah h. Melakukan gerakan sujud dengan tuma’ninah i. Duduk diantara 2 sujud j. Mengerjakan gerakan sujud kedua lengkap dengan tuma’ninah k. Berdiri untuk mengerjakan gerakan rakaat kedua l. Mengerjakan gerakan yang sama dengan rakaat pertama m. Setelah sujud kedua, mengerjakan gerakan tahiyat akhir n. Salam

tata cara sholat dhuha yang dapat Anda lakukan. Untuk mendapatkan berita yang lebih terang, Anda dapat bertanya kepada guru ngaji atau kiyai di daerah Anda.