Koefoed Skinner (Fisker39Melchiorsen)

Yogyakarta merupakan satu diantara kota tujuan wisata di Indonesia yang banyak dikunjungi oleh wisatawan domestik mau pun mancanegara. Tinggal di bagian selatan Propinsi Jawa Sentral, Yogyakarta meraup banyak tempat wisata menarik yang bisa dikunjungi. Kecuali sebagai tumpuan wisata, Kota gudeg Yogya merupakan satu diantara kota wujud para mahasiswi untuk menggali ilmu, karena banyaknya universitas alias perguruan menjulung ternama yang berada dalam Yogyakarta, menyerupai Universitas Gadjah Mada (UGM).

Berikut merupakan daftar Obyek Wisata pada Yogyakarta yang selalu ramai dan amat sering dikunjungi oleh para wisatawan:

1. Jalan Malioboro

Malioboro merupakan nama jalan yang menyimpangkan terkenal pada Yogyakarta yang menjadi salah satu tujuan tetap bagi wisatawan jika menjelang ke Yogyakarta, bahkan untuk berfoto dalam penanda urut-urutan ini aja, para wisatawan harus antri dengan yang lainnya. Pikiran Malioboro menawarkan pengalaman wisata belanja serta wisata kuliner yang tiada habisnya. Di siang hari, Anda bisa menemui penjual berbagai tingkah pakaian, tas, sandal, kerajinan tangan, aksesoris, berbagai orang batik serta barang lain lainnya pada sepanjang pikiran ini, sedangkan pada malam hari, tinjauan akan terbatas berubah secara hadirnya getah perca penjual santapan lesehan yang siap memanjakan para pecinta kuliner

2. Candi Prambanan

Candi Prambanan merupakan potongan dari susah candi Hindu terbesar di Indonesia, yang berlokasi sekitar 17 km dari pusat kota Yogyakarta, kompleks candi ini siap dicapai dengan transportasi lazim berupa bus dan turun di halte prambanan. Candi yang berketinggian sekitar 47 m tersebut, telah dinyatakan UNESCO sebagai salah satu warisan kebudayaan jagat padat tahun 1991. Candi ini sesak dengan siluet yang diukir mengelilingi wujud candi dan menceritakan mengenai kisah Ramayana. Candi Prambanan menjadi daya tarik bagi wisatawan dunia untuk berkunjung ke Indonesia, terutama ke kota Yogyakarta.

3. Candi Borobudur

Candi Borobudur terletak dalam Kota Magelang, tetapi getah perca wisatawan yang berkunjung di Yogyakarta tentu memasukkan Candi Borobudur ke dalam susunan tempat yang harus dikunjungi selama berpelesir di Yogyakarta. Candi yang berlokasi sekitar 40 km dari inti kota Yogyakarta ini yaitu salah satu peninggalan sejarah yang paling kesohor di globe, dan adalah salah satu tempat yang paling menarik dalam dikunjungi. Candi Borobudur benar-benar mampu membuat siapa selalu yang melihatnya berdecak tercengang, selain wujud arsitekturnya yang indah, keseluruhan relief yang ada dalam candi Borobudur mencerminkan prinsip sang Budha. Bangunan necis candi Borobudur dibagi memerankan 3 tingkatan, yaitu Kamadhatu, Rupadhatu & Arupadhatu.

4. Museum Ullen Sentalu

Museum Ullen Sentalu terletak pada daerah Murni - Kaliurang, Kabupaten Sleman Yogyakarta. Museum ini mengucapkan tentang pikiran dan sukma para darah biru dinasti Mataram beserta kumpulan bermacam-macam batik (baik gaya Yogyakarta sekalipun Surakarta), dalam museum ini juga menyalurkan tokoh-tokoh kepala suku beserta para permaisurinya dengan berbagai ulah pakaian yang dikenakan di setiap harinya.

5. tempat wisata di Jogja

Menyusuri waduk dengan ban karet kiranya sudah dianggap hal yang biasa, tapi jika sungai itu mengembang di dalam goa, tentu bakal menjadi unik ceritanya & akan jadi pengalaman sengit yang menggembirakan dan menguatkan dengan bergelap-gelapan di dalam goa. Sensasi wisata seperti itulah yang dalam tawarkan sambil Goa Pindul. Goa Pindul terletak dalam Desa Lapik, Bejiharjo, Gunungkidul - Yogyakarta. Selama 30 - 45 menit, getah perca wisatawan mau diajak merunut sungai dalam gelapnya goa sepanjang 300 m dengan menggunakan ban karet & pelampung.