Eriksson Fallesen (BarberStein11)

Blog tentang batik kali ini akan membahas seputar beberapa macam batik yang autentik dari Indonesia. Seperti yang Kita kenal sendiri bahwa batik menjadi sebuah fashion tradisional yang sekalian menjadi ciri khas atau identitas khusus milik negara Indonesia. Banyak pelancong asing yang tertarik dengan kain batik sebab coraknya yang unik dan pelaksanaan pembuatannya yang memerlukan tingkatan yang tak gampang dan cukup panjang. Tapi pada kenyataannya batik milik Indonesia sendiri sempat akan sirna dari Indonesia karena kecerobohan Kita yang tidak pernah melestarikan adat istiadat batik sebagai salah satu variasi budaya yang patut di banggakan.

Ada banyak sekali hal penting dari batik yang wajib di kenal. Bahwa rupanya tiap motif dari batik memiliki makna sendiri. Pun di Yogyakarta ada beberapa motif batik yang hanya boleh di kenakan khusus hanya bagi mereka yang masih keturunan para raja. Hal hal yang demikian juga di cantumkan dalam blog seputar batik yang membahas komplit tentang variasi motif apa saja yang memang jikalau eksklusif dan hanya untuk para raja. http://batikjambi.com penting selanjutnya yang semestinya di kenal merupakan mengenai sistem membuat. Bahwa ada sistem khusus untuk membuat batik. Kerja pembuatan motifnya sendiri terdiri dari dua cara yang kemudian mempertimbangkan namanya merupakan batik tulis dan batik cap.

Batik tulis adalah macam batik yang cara kerja pembuatan motifnya di buat dengan tangan segera sehingga jelas membuat harganya jauh lebih mahal. Meski batik motif cap pembuatannya mudah karena langsung dengan menerapkan cetakan khusus motif. Adapun tiap daerah yang ada di Indonesia memiliki batik khasnya masing-masing yang mana motifnya pun menjadi identitas penting dari masing-masing daerah yang ada. Dan seiring dengan berkembangnya zaman sekarang telah ada jenis batik modern dengan desain yang lebih modern sekaligus penuh warna baru. Sebelumnya Kita mengetahui batik cuma dapat di aplikasikan untuk macam baju tradisional saja serta dengan sebagian warna monoton seperti perpaduan hitam dan cokelat saja. Namun kini Anda sudah dapat menemukan adanya kain batik dengan aneka warna cerah yang menarik dan juga elegan. sekilas ulasan penting dari blog perihal batik.