Waters Hays (AntonsenToft86)

Perkembangan teknologi merupakan salah aspek perkembangan yang amat cepat. Dikala ini hampir setiap hal berbasis teknologi yang canggih. Salah satu produk teknologi komputerisasi yang berguna dalam kaitannya dengan waktu beribadah yaitu jam komputerisasi mesjid. Masjid-mesjid banyak memakai jam ini karena dinilai lebih berkhasiat dari pada jam awam. Jam digital juga lebih mudah dalam pembacaan waktu, serta lebih detil dalam menampilkan menit dan detik setiap waktunya.

Jam digital ini menjadi sesuatu yang dianggap penting untuk memenuhi kebutuhan masjid di Era Modern ini. Meskipun saat ini sebagian besar masjid yang menggunakan jam ini lebih banyak diaplikasikan oleh mesjid-masjid besar. Jam digital ini juga bisa berfungsi sebagai alarm yang menonjolkan waktu sholat. Setiap menjelang waktu sholat maka jam ini akan berbunyi, sehingga akan memudahkan muadzin untuk beradzan dalam waktu yang tepat.

Waktu shalat lima waktu ditunjukkan dengan pas dan update layak dengan daerah tinggal. Oleh karena itu saat jam ini baru dibeli semestinya disetting dahulu tempat atau kota dimana mesjid itu berada. Sehingga waktu yang dibeberkan oleh jam komputerisasi untuk mesjid ini pun tepat cocok tempat. Sekiranya tidak diatur maka waktu yang ditampilkan malah jadi tak sesuai.

Kecuali waktu sholat, jam ini bahkan akan memberikan alarm untuk iqamah. Jadi, para jamaah menjadi lebih mudah dalam mengendalikan waktu untuk shalat sunnah sebelum shalat semestinya. Proses shalat bahkan akan lebih teratur dari segi waktu. ketika waktu iqamah sudah tiba, iqamah segera dikumandangkan dan sholat pun segera didirikan. Sehingga tidak banyak waktu untuk menunda shalat.

Untuk membeli jam digital ini amat mudah, karena telah tersedia di berjenis-jenis kios peralatan masjid ataupun kios khusus jam digital. Harga yang ditawarkan pun bervariasi tergantung model serta fitur yang ditawarkan oleh produk jam digital ini. Harga jam digital masjid murah cocok dengan kwalitas dan fitur yang diberi. Kian banyak fitur dan kecanggihan yang ditawarkan karenanya harganya kian tinggi atau mahal.